Selamat Datang di Situs Pengadilan Negeri Medan Kelas I A Khusus   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Situs Pengadilan Negeri Medan Kelas I A Khusus Powered By GSpeech
Rabu, 22 Mei 2019

   

Nota Kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) Antara Kejaksaan Negeri Deli Serdang dengan Pengadilan Negeri Medan Kelas I-A Khusus Tentang Pengintegrasian dan Sosialisasi Administrasi Sistem Penanganan Perkara Berbasis Elektronik

penandatanganan MoU KEJARI

Medan (23/04/2019)- Kejaksaan Negeri Deli Serdang terus berkomitmen untuk memperkuat koordinasi dan kerjasama dengan Pengadilan Negeri Medan Kelas I-A Khusus dalam rangka membangun Zona Integritas yang bersih dan bebas dari Tindakan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme melalui aplikasi berbasis teknologi. Komitmen tersebut tertuang dalam Nota Kesepahaman antara Ketua Pengadilan Negeri Medan Kelas I-A Khusus, Bapak Dr. Djaniko M.H Girsang, SH., MHum., dan Kepala Kejaksaan Negeri Deli Serdang, Bapak Harli Siregar, SH., MHum. bertempat di ruang sidang utama gedung Pengadilan Negeri Medan Kelas I-A Khusus, Medan pada Selasa, 23 April 2019.

  Koordinasi dan kerjasama tersebut diwujudkan dalam bentuk kegiatan pengenalan dan uji coba aplikasi oleh staf bagian pidana dan tipikor. Menanggapi hal ini, Ketua Pengadilan Negeri Medan Kelas I-A Khusus, Bapak Dr. Djaniko M.H Girsang, SH., MHum., dalam sambutannya mengatakan bahwa pengintegrasian dan sosialisasi administrasi sistem penanganan perkara berbasis elektronik ini merupakan upaya dalam percepatan langkah mengkoordinasikan tugas pokok sebagai pelayanan publik, sehingga dapat menghasilkan kinerja yang baik, lebih efektif dan maksimal dalam administrasi perkara. Akan tetapi poin penting yang harus diingat adalah otomatisasi ini juga harus didukung oleh user yang mumpuni agar sistem dapat berjalan secara efektif serta proses nyata yang harus berjalan sesuai dengan sistem.

penandatanganan MoU

Bapak Harli Siregar, SH., MHum. selaku Kepala Kejaksaan Negeri Deli Serdang, mengatakan bahwa dengan kerjasama ini diharapkan akan terjalin kerjasama yang lain dengan pengadilan Negeri lain yang berada di wilayah Sumatera Utara dalam langkah otomatisasi sistem yang lebih efektif kedepannya. Nota kesepahaman ini adalah dasar para pihak dalam melakukan kerjasama secara online dalam hal administrasi surat-menyurat, penetapan hari sidang peratama, penyitaan dan penahanan. Dalam acara ini turut hadir wakil ketua, hakim, panitera, sekretaris, pejabat struktural dan staf Pengadilan Negeri Medan.  

penandatanganan MoU

© 2017 Pengadilan Negeri Medan Kelas I A Khusus
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech