Selamat Datang di Situs Pengadilan Negeri Medan Kelas I A Khusus   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Situs Pengadilan Negeri Medan Kelas I A Khusus Powered By GSpeech
Rabu, 24 April 2019

   

penandatanganan MoU KEJARI

Medan (23/04/2019)- Kejaksaan Negeri Deli Serdang terus berkomitmen untuk memperkuat koordinasi dan kerjasama dengan Pengadilan Negeri Medan Kelas I-A Khusus dalam rangka membangun Zona Integritas yang bersih dan bebas dari Tindakan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme melalui aplikasi berbasis teknologi. Komitmen tersebut tertuang dalam Nota Kesepahaman antara Ketua Pengadilan Negeri Medan Kelas I-A Khusus, Bapak Dr. Djaniko M.H Girsang, SH., MHum., dan Kepala Kejaksaan Negeri Deli Serdang, Bapak Harli Siregar, SH., MHum. bertempat di ruang sidang utama gedung Pengadilan Negeri Medan Kelas I-A Khusus, Medan pada Selasa, 23 April 2019.

  Koordinasi dan kerjasama tersebut diwujudkan dalam bentuk kegiatan pengenalan dan uji coba aplikasi oleh staf bagian pidana dan tipikor. Menanggapi hal ini, Ketua Pengadilan Negeri Medan Kelas I-A Khusus, Bapak Dr. Djaniko M.H Girsang, SH., MHum., dalam sambutannya mengatakan bahwa pengintegrasian dan sosialisasi administrasi sistem penanganan perkara berbasis elektronik ini merupakan upaya dalam percepatan langkah mengkoordinasikan tugas pokok sebagai pelayanan publik, sehingga dapat menghasilkan kinerja yang baik, lebih efektif dan maksimal dalam administrasi perkara. Akan tetapi poin penting yang harus diingat adalah otomatisasi ini juga harus didukung oleh user yang mumpuni agar sistem dapat berjalan secara efektif serta proses nyata yang harus berjalan sesuai dengan sistem.

penandatanganan MoU

Bapak Harli Siregar, SH., MHum. selaku Kepala Kejaksaan Negeri Deli Serdang, mengatakan bahwa dengan kerjasama ini diharapkan akan terjalin kerjasama yang lain dengan pengadilan Negeri lain yang berada di wilayah Sumatera Utara dalam langkah otomatisasi sistem yang lebih efektif kedepannya. Nota kesepahaman ini adalah dasar para pihak dalam melakukan kerjasama secara online dalam hal administrasi surat-menyurat, penetapan hari sidang peratama, penyitaan dan penahanan. Dalam acara ini turut hadir wakil ketua, hakim, panitera, sekretaris, pejabat struktural dan staf Pengadilan Negeri Medan.  

penandatanganan MoU

pelantikan

pelantikan panmud april 2019

 

Medan (08/04/2019). Bertempat di ruang sidang utama gedung Pengadilan Negeri Medan, dilaksanakan pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan para Panitera Muda antara lain :

  1. Sari Duma Lubis, SH.MH sebagai Panitera Muda Perdata
  2. Yusman Harefa, SH.MH sebagai Panitera Muda Pidana
  3. Syafrida Hafni, SH.MH sebagai Panitera Muda Hukum
  4. Parlin Halomoan Hrp, SH.MH sebagai Panitera Muda Khusus PHI

 Acara pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Medan Kelas I A Khusus, Bapak Dr. Djaniko M.H Girsang, SH., MH. Usai serah terima jabatan, dilakukan pengarahan dan pembinaan kepada para pejabat yang baru dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Medan Kelas I A Khusus, Bapak Dr. Djaniko M.H Girsang, SH., MH. Acara kemudian ditutup dengan do'a dan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik.

pelantikan panmud april 2019

IMG 20181129 WA00411

Medan (29/11/2018).Hari Kamis tanggal 29 November 2018 pukul 08.00 Wib diadakan upacara bendera dalam rangka peringatan hari ulang tahun KORPRI ke 47 tahun 2018 di Pengadilan Negeri Medan Kelas I-A Khusus. Pembina Upacara Ketua Pengadilan Negeri Medan Kelas I-A khusus Bapak Dr. Djaniko M.H Girsang,SH,M.Hum, yang diikuti Para Hakim Karir, Hakim Adhoc, Pejabat Struktural dan Fungsional, pegawai dan tenaga honor, dengan tema MELAYANI,BEKERJA dan MENYATUKAN BANGSA.

IMG 20181129 WA00431

IMG 20190211 WA0022Medan (8/2/2019)Medan (03/08/2018), Pada hari Jum'at, 8 Februari 2019 bertempat di Hotel Adimulia Medan dilaksanakan Sosialisasi & Uji Coba Pelayanan e-Court Pengadilan Negeri Medan Kelas IA Khusus bekerja sama dengan Perhimpunan Advokasi Indonesia (PERADI) Sumatera Utara. Sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Bapak Dodon Angin Wiyono Staf Ahli Mahkamah Agung RI yang dikuti oleh Para Anggota PERADI Sumatera Utara, Para Perwakilan Pengadilan Negeri sewilayah PT Medan serta Hakim Pengadilan Tinggi Medan.Ketua Pengadilan Negeri Medan Kelas I A Khusus, Bapak Dr. Djaniko MH Girsang Sekaligus sebagai Ketua Pelaksana Acara menyampaian sosialisasi ini bertujuan agar Para penasehat Hukum dapat dengan mudah mendaftarkan gugatan ke Pengadilan Negeri Medan, sesuai dengan tuntutan dan perkembangan zaman, mengharuskan adanya pelayanan administrasi perkara di Pengadilan secara lebih Efektif dan efisien yang dimulai dengan pendaftaran akun pengguna terdaftar, pendaftaran online, pembayaran panjar biaya  online dan pemanggilan elektronik. Hadir juga Bapak H. Cicut Sutiarso sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Medan membuka sosialisasi dengan melakukan pemukulan gong tanda dibukanya acara dengan didampingi oleh Ketua Pengadilan Negeri Medan Kelas I A Khusus dan Ketua PERADI Sumatera Utara.

 

IMG 20181123 WA00121

Medan (23/11/2018). Senam pagi sudah menjadi Program rutin setiap Jum'at di Pengadilan Negeri Medan kelas I-A Khusus. Senam pagi diikuti oleh Ketua Pengadilan Negeri Medan Kelas I-A Khusus Bapak Dr. Djaniko M.H Girsang,SH,M.Hum yang diikuti oleh Para Hakim Karir maupun Adhoc serta Para Pejabat Struktur dan Fungsional dan Para Staf. Gerakan senam bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat. Jika tubuh sehat memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.Senam pagi ditutup dengan pendinginan yang dibawakan oleh instruktur senam dan diakhiri dengan foto bersama.

IMG 20181123 WA00191

 

© 2017 Pengadilan Negeri Medan Kelas I A Khusus
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech