Selamat Datang di Situs Pengadilan Negeri Medan Kelas I A Khusus   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Situs Pengadilan Negeri Medan Kelas I A Khusus Powered By GSpeech
Minggu, 16 Jun 2019

   

RAMAIKAN RAMADHAN, PN MEDAN SELENGGARAKAN BUKA PUASA BERSAMA DAN SANTUNAN

Medan (21 Mei 2019): Dalam rangka meramaikan Ramadhan dan mempererat ikatan kekeluargaan, Pengadilan Negeri Medan Kelas I A Khusus menyelenggarakan buka puasa bersama, (21/5) di Ruang Sidang Utama. Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap Ramadhan yang selalu mendapatkan respon positif dari keluarga besar Pengadilan Negeri Medan.

Untuk kegiatan buka puasa bersama diikuti oleh seluruh anggota PN Medan Kelas I A Khusus dengan tema "Kita Tingkatkan Kebersamaan dan Silaturahmi". Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, hadir sebagai penceramah yaitu Ustad Prof H. Abdullah MA. Kemudian dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah.

Pada kesempatan ini pula panitia menyerahkan bantuan kepada sebuah Yayasan Panti Asuhan dan Dhuafa (Yayasan Al- Kahfi). Acara berlangsung dari pukul 17.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

 



kesaktian pancasila 1 juni 2019

Medan (1/06/2019), Pada Hari Sabtu Tanggal 1 Juni 2019 bertempat di halaman Gedung A Pengadilan Negeri Medan Kelas I-A Khusus, dilaksanakan Upacara hari Kesaktian Pancasila dengan tema “ Kita Indonesia, Kita Pancasila", dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Medan Kelas I-A Khusus yaitu Bapak Dr. Djaniko MH Girsang, SH, MHum dengan Komandan Upacara Bapak Nikson Hutasoit, SH, MH yang dihadiri oleh seluruh warga Pengadilan Negeri Medan Kelas I-A Khusus.

penandatanganan MoU KEJARI

Medan (23/04/2019)- Kejaksaan Negeri Deli Serdang terus berkomitmen untuk memperkuat koordinasi dan kerjasama dengan Pengadilan Negeri Medan Kelas I-A Khusus dalam rangka membangun Zona Integritas yang bersih dan bebas dari Tindakan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme melalui aplikasi berbasis teknologi. Komitmen tersebut tertuang dalam Nota Kesepahaman antara Ketua Pengadilan Negeri Medan Kelas I-A Khusus, Bapak Dr. Djaniko M.H Girsang, SH., MHum., dan Kepala Kejaksaan Negeri Deli Serdang, Bapak Harli Siregar, SH., MHum. bertempat di ruang sidang utama gedung Pengadilan Negeri Medan Kelas I-A Khusus, Medan pada Selasa, 23 April 2019.

  Koordinasi dan kerjasama tersebut diwujudkan dalam bentuk kegiatan pengenalan dan uji coba aplikasi oleh staf bagian pidana dan tipikor. Menanggapi hal ini, Ketua Pengadilan Negeri Medan Kelas I-A Khusus, Bapak Dr. Djaniko M.H Girsang, SH., MHum., dalam sambutannya mengatakan bahwa pengintegrasian dan sosialisasi administrasi sistem penanganan perkara berbasis elektronik ini merupakan upaya dalam percepatan langkah mengkoordinasikan tugas pokok sebagai pelayanan publik, sehingga dapat menghasilkan kinerja yang baik, lebih efektif dan maksimal dalam administrasi perkara. Akan tetapi poin penting yang harus diingat adalah otomatisasi ini juga harus didukung oleh user yang mumpuni agar sistem dapat berjalan secara efektif serta proses nyata yang harus berjalan sesuai dengan sistem.

penandatanganan MoU

Bapak Harli Siregar, SH., MHum. selaku Kepala Kejaksaan Negeri Deli Serdang, mengatakan bahwa dengan kerjasama ini diharapkan akan terjalin kerjasama yang lain dengan pengadilan Negeri lain yang berada di wilayah Sumatera Utara dalam langkah otomatisasi sistem yang lebih efektif kedepannya. Nota kesepahaman ini adalah dasar para pihak dalam melakukan kerjasama secara online dalam hal administrasi surat-menyurat, penetapan hari sidang peratama, penyitaan dan penahanan. Dalam acara ini turut hadir wakil ketua, hakim, panitera, sekretaris, pejabat struktural dan staf Pengadilan Negeri Medan.  

penandatanganan MoU

Dokumen dan Bahan-Bahan Zona Integritas

Zona Integritas Pengadilan Negeri Medan Kelas I A Khusus

Download
Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK & WBBM
Download
Video Profile Pengadilan Negeri Medan Kelas I A Khusus

Download

LKE (Lembar Kerja Evaluasi)
Download
Area Zona Integritas :
 .
- Area I - Manajemen Perubahan

Download
- Area II - Penataan Tata Laksana

Download
- Area III - Penataan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM)                

Download
- Area IV - Penguatan Akuntabilitas

Download
- Area V - Penguatan Pengawasan

Download
- Area VI - Peningkatan Kuliatas Pelayanan Publik

Download
Pedoman Pelaksanaan ZI menuju WBBK - WBBM
Download
Kuesioner Survei IPK (Indeks Persepsi Korupsi )
Download
Format Pelaporan IPK (Indeks Persepsi Korupsi )
Download
Alur Proses Perhitungan IPK (Indeks Persepsi Korupsi )
Download
pelantikan

pelantikan panmud april 2019

 

Medan (08/04/2019). Bertempat di ruang sidang utama gedung Pengadilan Negeri Medan, dilaksanakan pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan para Panitera Muda antara lain :

  1. Sari Duma Lubis, SH.MH sebagai Panitera Muda Perdata
  2. Yusman Harefa, SH.MH sebagai Panitera Muda Pidana
  3. Syafrida Hafni, SH.MH sebagai Panitera Muda Hukum
  4. Parlin Halomoan Hrp, SH.MH sebagai Panitera Muda Khusus PHI

 Acara pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Medan Kelas I A Khusus, Bapak Dr. Djaniko M.H Girsang, SH., MH. Usai serah terima jabatan, dilakukan pengarahan dan pembinaan kepada para pejabat yang baru dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Medan Kelas I A Khusus, Bapak Dr. Djaniko M.H Girsang, SH., MH. Acara kemudian ditutup dengan do'a dan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik.

pelantikan panmud april 2019

© 2017 Pengadilan Negeri Medan Kelas I A Khusus
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech