Selamat Datang di Situs Pengadilan Negeri Medan Kelas I A Khusus   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Situs Pengadilan Negeri Medan Kelas I A Khusus Powered By GSpeech
Rabu, 22 Mei 2019

   

Putusan Perkara Tipikor Walikota Medan

Humas - Dalam Sidang yang dipimpin Oleh Majelis Hakim Sugiyanto,SH.,M.Hum, S.B. Hutagalung,SH.,MH dan Kemas Ahmad Jauhari,Sh.,MH menyatakan bahwa terdakwa Kasus Korupsi dana Tunjangan Pendapatan Aparatur Pemerintahan Desa Kabupaten Tapanuli Selatan 2005, Wali Kota Medan Non Aktif Rahudman Harahap dinyatakan " bebas " dari segala dakwaan. Hasil Putusan Majelis Hakim disambut meriah oleh pendukung Rahudman baik di dalam Ruang Sidang Utama maupun yang berada diluar ruangan.

Dalam tuntutannya beberapa waktu lalu, Jaksa Penuntut Umum menyatakan bahwa terdakwa melakukan tindakan pidana korupsi sesuai pasal 2 ayat (1)  jo. Pasal 18 Undang-undang RI Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. Namun dalam pertimbangan Majelis Hakim yang dipimpin oleh Sugiyanto,SH.,M.Hum bahwa terdakwa tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana didakwakan oleh Penuntut Umum dalam Dakwaan Primair, Dakwaan Subsidiar maupun Dakwaan Lebih Subsidair.

Persidangan kali ini dijaga ketat oleh ratusan pihak kepolisian untuk menjaga ha-hal yang tidak diinginkan jika putusan yang dibacakan oleh majelis hakim tidak sesuai harapan dari para pendukung rahudman. (my)

© 2017 Pengadilan Negeri Medan Kelas I A Khusus
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech