PENILAIAN PRESTASI KERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL DALAM PERSYARATAN KENAIAKN PANGKAT DAN JABATAN

PENILAIAN PRESTASI KERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL DALAM PERSYARATAN KENAIAKN PANGKAT DAN JABATAN

Berdasarkan Surat dari Kepala Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI Nomor : 134/BUA/Kp.02.1/6/2014 tanggal 20 Juni 2014. Adapun surat tersebut mengenai Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Si..

Readmore

 PENETAPAN JAM KERJA SELAMA BULAN RAMADHAN TAHUN 2014

PENETAPAN JAM KERJA SELAMA BULAN RAMADHAN TAHUN 2014

Berdasarkan Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 157-1/SEK/KU.01/6/2014 tanggal 26 Juni 2014. Adapun surat tersebut mengenai Penetapan Jam Kerja Selama Bulan Ramadhan, yang ditujukan kepa..

Readmore

Panitera MA Keluarkan Juklak SEMA 1 Tahun 2014

Panitera MA Keluarkan Juklak SEMA 1 Tahun 2014

JAKARTA | (05/06) - Mahkamah Agung telah menerbitkan SEMA 1 Tahun 2014 tanggal  29 Januari  2014. Sema yang merupakan perubahan atas SEMA 14 Tahun 2010 ini mulai berlaku bagi pengajuan kasasi/PK m..

Readmore

Mewujudkan Sekretaris Pengadilan Yang Memiliki Kompetensi

Mewujudkan Sekretaris Pengadilan Yang Memiliki Kompetensi

Bogor, litbangdiklatkumdil.net – Senin, 16 Juni 2014, Para Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding diharapkan dapat memberikan kontribusi yang dibutuhkan bagi pelayanan pada masyarakat pencari keadila..

Readmore

KETUA MA : “KERJA SAMA AKAN TERUS TERJALIN !”

KETUA MA : “KERJA SAMA AKAN TERUS TERJALIN !”

        JAKARTA – HUMAS, Ketua MA menerima Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert Blake di Gedung MA, Jakarta Pusat pada Rabu, 18 Juni 2014. Didampingi oleh Wakil Ketua MA Bidang..

Readmore

PEMBERIAN IJIN CUTI UNTUK MEMENUHI KEWAJIBAN AGAMA

PEMBERIAN IJIN CUTI UNTUK MEMENUHI KEWAJIBAN AGAMA

Berdasarkan Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 149-1/SEK/KU.01/6/2014 tanggal 11 Juni 2014. Adapun surat tersebut mengenai Pemberian Ijin Cuti Untuk Memenuhi Kewajiban Agama, yang dituj..

Readmore

Kata Sambutan Ketua Pengadilan Negeri Medan

Segala Puji bagi Allah S.W.T, yang telah memberikan kita kesehatan, Rahmat dan Karunia-Nya kepada kita sekalian.Dalam rangka memenuhi SK Ketua Mahkamah Agung RI No. 1-144/KMA/SK/I/2011 tanggal 5 Januari 2011 tentang Pedoman Layanan Informasi di Pengadilan, segenap jajaran pegawai di Pengadilan Negeri Medan berusaha untuk melaksanakan surat keputusan tersebut dengan mewujudkan sarana dan prasarana informasi yang interaktif dan dinamis yang dituangkan kedalam situs web agar dapat memberikan manfaat bagi pencari keadilan, khususnya di daerah Pengadilan Negeri Medan.Pengadaan situs web dalam era reformasi adalah merupakan kebutuhan publik. dengan adanya situs web ini, diharapkan para pencari keadilan, para wartawan dan juga dari akademisi dapat membaca pertimbangan hukum serta dictum putusannya. Begitu pula pengadilan selaku pelayan publik yang memikul tugas menegakkan kebenaran dan keadilan tidak boleh menutup diri, dengan tranparansi / keterbukaan dan tanggung jawab dibebankan dalam tugasnya dapat dengan mudah diakses perihal putusannya dan siapa pejabat-pejabat yang melaksanakannya. Dalam pengadaan saranan informasi ini kami masih memerlukan masukan-masukan yang bermanfaat untuk dapat lebih sempurnanya teknologi informasi ini agar tercapai sebagaimana yang kita harapkan bersama. Dengan memanjatkan puji dan syukur kepada Allah S.W.T dan berkat ridho serta rahmat-Nya, dengan ini kami luncurkan situs web kami, yang dapat diakses melalui alamat Internet, yaitu: www.pn-medankota.go.id

Demikian sambutan singkat saya ini semoga www.pn-medankota.go.id ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua dalam rangka pengembangan teknologi informasi di Pengadilan Negeri Medan.

Amien

Medan, 03 Desember 2013

Ketua Pengadilan Negeri Medan

ttd

SURYA PERDAMAIAN,SH

Oleh : Catur Iriantoro, SH.M.Hum (Mantan Hakim Pengadilan Negeri/Niaga Medan)

 

1. Pengantar

Manusia adalah makhluk sosial, makhluk yang berkelompok. Komunitas manusia sengaja membuat tatanan dalam bentuk kaidah-kaidah sosial yang berlangsung sejak berabad-abad silam secara terus menerus. Tatanan sosial ini terlembaga melalui proses pembiasaan (habitualization), yakni tiap-tiap tindakan yang sering diulangi dan akhirnya menjadi suatu pola. Perkembangan ini lama-kelamaan terkristalisasi menjadi kebiasaan

Selanjutnya: Peranan Hakim dalam Menerapkan Hukum dan Mentransformasikan Ide Keadilan

 

Oleh : Catur Iriantoro, SH.MHum


1. Introduksi

Perniagaan yang dilakukan para pelaku usaha baik yang dilakukan secara perorangan maupun dalam bentuk badan hukum, pada dasarnya berada dalam bingkai hubungan kontraktuil. Melalui kontrak yang dibuat oleh para pihak, hubungan ekonomi terstandarisasi, hak dan kewajiban para pihak menjadi jelas. Perjanjian/kontrak ini menjadi relevant manakala terjadi wanprestasi dari debitor, sedangkan bagi kreditor dapat terlindungi dalam tuntutan pemenuhan prestasi.

Selanjutnya: Penyelesaian Utang Piutang Melalui Pengadilan Niaga

 

oleh : Catur Iriantoro, SH.M.Hum (Mantan Hakim Pengadilan Niaga Medan)


Globalisasi dan Kegiatan Perdagangan

Arus globalisasi telah menjadikan kegiatan di sektor perdagangan semakin meningkat, bahkan telah menempatkan dunia sebagai pasar tunggal bersama. Mobilisasi barang dan jasa yang berskala antar negara memerlukan standarisasi dan perlindungan, apalagi negara – negara menyadari perdagangan merupakan faktor yang sangat penting dalam meningkatkan ekonomi negara. Dengan demikian sektor perdagangan h

Selanjutnya: Penyelesaian Sengketa Hak Kekayaan Intelektual Melalui Pengadilan Niaga

 

Berita Terkini

PENILAIAN PRESTASI KERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL DALAM PERSYARATAN KENAIAKN PANGKAT DAN JABATAN

Berdasarkan Surat dari Kepala Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI Nomor : 134/BUA/Kp.02.1/6/2014 tanggal 20 Juni 2014. Adapun surat tersebut mengenai Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil Dalam Persyaratan Kenaikan Pangkat dan Jabatan, yang ditujukan kepada Yth : para Pejabat Eselon I di Lingkungan Mahkamah Agung RI, para Ketua Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama.

Untuk lebih jelasnya berikut ini kami sampaikan surat dan lampirannya perihal tersebut diatas.(indah/humas)

Selanjutnya: PENILAIAN PRESTASI KERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL DALAM PERSYARATAN KENAIAKN PANGKAT DAN JABATAN

PENETAPAN JAM KERJA SELAMA BULAN RAMADHAN TAHUN 2014

Berdasarkan Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 157-1/SEK/KU.01/6/2014 tanggal 26 Juni 2014. Adapun surat tersebut mengenai Penetapan Jam Kerja Selama Bulan Ramadhan, yang ditujukan kepada Yth : Yang Mulia Pimpinan Mahkamah Agung RI, Yang Mulia para Hakim Agung Mahkamah Agung RI, para Hakim Ad Hoc Mahkamah Agung RI, para Pejabat eselon I Mahkamah Agung RI, Kepala Pengadilan Militer Utama, para Ketua Pengadilan Tingkat Banding Empat Lingkungan Peradilan, dan para Ketua Pengadilan Tingkat

Selanjutnya: PENETAPAN JAM KERJA SELAMA BULAN RAMADHAN TAHUN 2014

Web Traffic

Today221
Yesterday219
This week873
This month8933
Total57768

IP Anda : 54.226.148.122 Browser / OS : Unknown - Unknown 30 July 2014

Status Online

Guests : 6 guests online
Powered by CoalaWeb